23 Agustus 2009

my LOVE life -part 1-

saya yakin setiap orang pasti memiliki kehidupan dengan cerita cinta, seperti setiap orang pernah jatuh cinta, baik anda, dia, mereka, dan saya (tentunya).
setiap orang pati memiliki definisi, penjelasan, dan alasan yang berbeda-beda dalam CINTA, dan menurut saya, cinta adalah SUKA RIANG dan DUKA CITA DALAM KEBERSAMAAN.
terserah apa pendapat orang yang menganggap definisi cinta ini sangat klise, tapi saya suka dan akan selalu saya jadikan definisi cinta saya.
cinta pertama saya adalah ALLAH SWT (saya harap andapun begitu).
cinta kedua saya adalah orangtua -bapak Baidi Montana dan Ibu Widarti-.
cinta ketiga saya adalah keluarga selain orangtua.
tapi bukan ketiga cinta itu yang akan saya bahas disini .
cinta yang akan menjadi cerita diblog ini adalah cinta pada lawan jenis (karna saya normal) yaitu PRIA.
sejak masa smp -layaknya masa tiap anak muda mulai mengenal cinta dan pacaran- , saya tidak pernah berniat sedikitpun untuk memiliki pacar.
  • alasan pertama, karena tidak ada satupun dari mereka (pria) yang mampu menggugah keinginan saya untuk berpacaran.
  • kedua karena pengalaman teman-teman dekat saya yang mampu membuat saya trauma (MBA, ditinggal pacar dalam kondisi keperawanan yang direnggut, sekolah hancur karena waktu yg terkuras untuk berpacaran,dan sejuta alasan lain yang tak akan cukup dibahas dalam blog ini), heeii, bukan lingkungan sekolah saya yang buruk, tapi karena hal ini memang selalu terjadi dilingkungan manapun, jadi bukan kesalahan saya.
  • dan yang ketiga, saya selalu mengingat pesan bapak "kalau kamu mau sekolah, bapak akan selalu carikan uang untuk kamu terus bersekolah setinggi mungkin, tapi kalau kamu berani berpacaran semasa sekolah, bapak akan nikahkan dan kamu hidup sendiri dg pacar kamu tanpa bantuan dari bapak sedikitpun". kejam, miris, kolot. tapi saya suka itu, karena perkataan itulah yang membuat saya selalu terpacu untuk serius belajar .. wwoow anda pasti meragukannya .. :))
karena selalu teringat dengan pesan bapak saya, seorang teman pria smp saya, pernah menjadi korban tamparan pertama saya seumur hidup .. hahahaa :D kasian sekali dia, namanya okki, saya lupa nama lengkapnya, tak akan masalah jika saya harus menyebutkan namanya, karena sekarang, saya tidak tahu dimana dia berada, dan saya yakin, diapun tak tahu dimana saya berada. okki pernah mengungkapkan perasaannya pada saya (entah suka, sayang, ataupun cinta) dengan sangat lantang dikelas. kerna terkejut dan gugup, tanpa pikir panjang, sayapun langsung mendaratkan tangan kanan saya dipipi kiri okki. yaap. saya menamparnya, marah-marah, dan pergi meninggalkan dia begitu saja.
itu sedikit kisah cinta saya yang konyol semasa smp, dan setelah hal itu, sampai sekarang, saya masih belum pernah menampar pria lagi. hoohhoo :p
dan dimasa remaja umur belasan tahun ini, saya hanya berani melakukan curi-curi pandang thp pria yang saya suka tanpa berharap menjadi pacarnya.
sangat bodoh.
tapi apa daya saya.
:)
memasuki masa sma, sedikit demi sedikit saya mulai berani mengapresiasikan perasaan cinta saya.
pernah kepada seorang alumni papbrassa (pasukan pengibar bendera smasa), karna saya mengikuti ekskul tersebut, YUSTINUS M ERY, saya menaruh simpati dan kagum padanya mulai kelas 1 sma hingga awal kelas 3 ..
haahaa :D tolol sekali, saya menghabiskan waktu 2 tahun hanya untuk mengagumi seorang pria tanpa melakukan usaha pendekatan sedikitpun, dan hanya bisa mengaguminya lewat foto, lukisan hasil teman saya (erlina), dan curi-curi pandang pada jarak yang cukup jauh.
kelas 3 sma, saya mulai merambah dunia anak remaja labil, mudah suka, mudah lupa, mudah marah, mudah tersenyum, dan sikap labil lainnya.
setelah lulus sma, saya mengikuti sebuah bimbingan belajar CMS yang memberikan sejuta cerita, pengalaman, kisah, dan manfaat yang tak akan pernah saya lupakan dan tak akan bisa dibayar dengan apapun (kecuali pembayaran masuk asrama ini :p).
disini, saya mulai merasakan sayang pada seorang pria, karena keunikannya.
sikapnya yang selalu riang, tersenyum, dan banyak tingkah, membuat saya selalu bertanya-tanya, apakah hidup dia memang selalu bahagia hingga tak pernah sekalipun ia bersedih. hal itu juga yang membuat saya mulai merasakan perasaan yang sedikit demi sedikit berubah, dari keinginan mengenalnya lebih jauh, hingga fikiran jahat untuk merebutnya dari gadis lain - meskipun saya tahu itu sangat tidak mungkin, karena dia sangat mencintai kekasihnya-
dia M RANDY NA . --- saya lupa nama lengkapnya ---
dan saya lebih suka memanggilnya AGP.
saya sangat menyayanginya, benar-benar menyayanginya, dan ini belum pernah saya rasakan sebelumnya.
sempat terfikir untuk memilikinya, terkadang membuat saya ingin pergi dari asrama CMS, saya lelah jika harus selalu menahan keinginan saya ini karena dia sudah mempunyai kekasih. yaap .. diumur ini, saya masih belum berfikir untuk menjadi pihak perusak hubungan orang lain.
ketika perasaan saya yang sangat labil ini datang mengusik, seorang pria dengan sosok kakak sangat membantu saya mengalihkan fokus perasaan ini , dia DENNIS GRAHA, dan saya lebih suka memanggilnya JELEK.
berada disamping JELEK membuat saya sangat nyaman dan sedikit melupakan perasaan saya pada AGP, dan bodohnya, lama-kelamaan perasaan saya terbagi antara menyayangi AGP dan JELEK, tapi saya masih bisa membedakan jenis perasaan kepada kedua pria ini. JELEK, perasaan padanya hanya sebagai kakak, karena hampir semua sikap dia (pada saat itu) menyerupai kakak sepupu yang sangat saya sayangi. AGP, saya rasa saya sudah menjelaskan sebelumnya bagaimana perasaan saya padanya.
seiring berjalannya waktu hingga kita bertiga kuliah dikota yang sama , Bandung, perasaan pada mereka berduapun, makn lama makin pudar hingga akhirnya lenyap. AGP yang memutuskan berpindah perguruan tinggi ke Surabaya pada smester 3, memberi kemudahan bagi saya untuk melupakannya. dan JELEK yang mulai menjauh karena sibuk dengan dunia perkuliahan juga membuat saya merasakan kehilangan sosok kakak laki-laki untuk kedua kalinya -yang pertama karena mas iwan, sepupu saya, yang sudah memilik kehidupan rumah tangga sendiri dan membuat waktu saya bermain dengannya hilang-, hal positif lain yang bisa saya ambil adalah perasaan saya yang akhirnya menjadi netral kembali tanpa perasaan suka pada siapapun.
saya dan AGP .. :p
ini si jelek -sedang sangat jelek-
saya rasa sampai disini dulu cerita saya mengenai kisah cinta saya, dan beberapa jam lagi waktunya saya saur dihari kedua bulan ramadhan..
terima kasih.
byebye .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank you for coming reader |read my older posts please | nhaz montana