06 Februari 2010

KULIYAH atau KULI YAAHH ??

Makin kebelakang, saya semakin merasa bahwa kuliyah di Institut Manajemen Telkom ini sangat mencekik dan membuat beban saya semakin tak karuan. sebut merk ?? aah bodoh amat. toh saya juga mahasiswa institut tersebut dan (tentu saja) saja memiliki wewewang penuh untuk mendapatkan hak saya secara ADIL. hak untuk dilayani, hak untuk didengar, dan hak untuk berbicara.

Mahasiswa yang jujur, berani mengungkapkan kekecewaan dan meneriakkan kebenaran pasti akan mendukung saya, karena saya bukan satu-satunya mahasiswa yang mendapat perlakuan tidak ADIL dan memuakkan di kampus ini. jika saya harus menyebutkan apa saja perlakuan tidak layak yang saya terima, saya yakin posting ini akan menjadi sangat panjang dan membosankan.

Perlakuan menyebalkan yang kerap saya terima adalah sikap pegawai SEKRETARIAT S1 yang sangat sangat tidak sopan dan cenderung sesuka jidat. kami bertanya dan meminta informasi dengan cara yang sopan layaknya seorang mahasiswa berpendidikan, tapi WELL yang kami terima adalah mulut manyun dan jawaban pedas yang jauh dari kriteria pegawai di bidang pelayanan. kalau memang kalian (para pegawai sekretariat) bosan, lelah, dan tidak suka melayani kami, mengapa kalian masih bertahan disana ? banyak kok pekerjaan lain yang bisa kalian lakukan dengan karakteristik kalian. DEBT COLLECTOR misalnya, saya rasa itu pantas loh .. mengingat sikap kalian yang tidak ramah dan tidak pernah tersenyum.

Berikutnya adalah perlakuan bagian keuangan dan BAAK yang sangat lambat. maaf bapak-bapak dan ibu-ibu pegawai yang bersangkutan, tapi ini jujur dari dalam hati saya. mungkin ini tidak sepenuhnya kesalahan mereka, tapi kesalahan petinggi kampus yang dengan percaya diri nya menerima mahasiswa baru dalam jumlah yang tidak rasional untuk ukuran sebuah institusi baru. memang akan sangat menguntungkan awalnya untuk mereka, tapi LIHATLAH WAHAI PENGUASA, mahasiswa-mahasiswa ini lagi yang akan menerima dampak negatifnya. kalian berani menambah kuota mahasiswa tapi anda tidak menambah jumlah pegawai dengan tepat untuk melayani kebutuhan kami. Rp 4.000.000 (bahkan lebih) yang kami keluarkan tiap semester bukanlah jumlah yang sedikit wahai para petinggi tersayang. jumlah tersebut seharusnya lebih dari cukup untuk kalian menyediakan fasilitas dan pelayanan mewah untuk kami, bukan pelayanan kelas pindang.

Dosen-dosennya pun tidak sedikit yang gemar bertindak sesuka hati. asal masuk kelas, asal absen, asal memberi materi, asal membuat soal, asal memberi nilai, dan pada akhirnya semua serba ASAL-ASALAN. bagaimana jika mahasiswa yang berbuat asal-asalan ?? wow tentu saja kena damprat, kena marah, dan kena target blacklist, terkesan mahasiswa adalah TUMBAL. ckcck kampusku sayang ..

saya ?
oh tentu saja saya pernah menjadi TUMBAL di kampus yang indah ini ..

  • saya pernah hampir tidak diperbolehkan mengikuti ujian karena tidak memiliki KTM, padahal pihak kampuslah yang lambat menyiapkan KTM. (FYI: kartu parkir saja jauh lebih bagus daripada KTM) - payah.
  • uang makan saya pernah diambil oleh kampus dengan alasan kesalahan sistem autodebet. kalau tidak siap dengan yang serba modern dan penggunaan sistem yang kompeten, lebih baik menggunakan cara tradisional saja lah, daripada ujung-ujungnya mahasiswa lagi yang kepayahan dan menjadi korban kecerobohan kampus.
  • saya pernah tidak mendapatkan kelas yang menjadi HAK saya, karena manajemen registrasi kampus yang sangat rancu dan amburadul. judulnya saya Institut Manajemen Telkom, tapi membuat manajemen registrasi saja tidak becus.. *sigh.
  • saya pernah mendapat perlakuan tidak adil dari dosen. saya yang sudah memenuhi kewajiban saya dengan benar dan jujur, diperlakukan dengan curang dan tidak layak, sedangkan ada seorang mahasiswa yang tidak jujur dan sangat santai, mendapatkan perlakuan yang sangat menyenangkan.
  • dan masih banyak kesialan-kesialan saya lainnya.
kesimpulannya adalah :

" KAMPUS SAYA SANGAT MENAWAN DAN MENAKJUBKAN, hingga saya ingin cepat-cepat lulus dan menjauh dari kampus ini. "


nilai dengan warna merah adalah bukti betapa "ADIL" nya kampus saya




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank you for coming reader |read my older posts please | nhaz montana