16 Februari 2011

urgent .

sebenernya mah saya ga bisa masak ya, 
paling pinter masak, masak mie instan,
itu juga kadang masih suka kematengan haahaaaa :D


naah ini sedikit cerita , 
ceritanya darurat urusan perut, makanya judulnya urgent *lebay sih..


masak antara niat dan tidak :D
niat karna laper banget tapi bahan sangat seadanya

tidak niat karna masaknya asal-asalan , asal masukin bahan tanpa takaran yang pasti 
yaa kyaknya mah kalo dimakan bisa menyebebkan mules dan mnghasilkan resep dokter :))
sangat tidak diajurkan buat diikuti,


terus ngapain ngepost diblog ?
ni ngepost diblog tujuanya buat berbagi cerita aja sih,
kalo akhirnya saya bisa masaaak 
ya memang sih belum cukup layak dibilang "calon istri idaman"
tapi ga papalah, kan ini mah bisa dijadikan langkah awal menuju yang tadi tuuh, calon istri idaman.
maksa abis. lupakan lupakan.


aah udalah yaa langsung cuus ya ke step by step nya :)


NASI GORENG URGENT

tomat 1 buah (sedang)
cabe rawit 2 buah 
cabe merah 1 buah
bawang merah 2 siung (sedang)
bawang putih 1 siung (sedang)
gula (sesuai perasaan)
garam (sesuai perasaan)
terasi udang (seucrut)
kalo ada mah pake masako lebih oke :D

nah bahan-bahan tadi diulek jadi satu sampai lembut 
- maaf, itu difoto kurang lembut -

skrg siapin wajan , nyalain kompornya, taruh wajan diatas kompor,
masukin minyak goreng (sesuai perasaan), stelah panas, masukin bahan 
yg uda diulek tadi, sampai baunya harum yaa ..

kayaknya sepi ya kalo cuma nasi goreng doang, ya ini 
kasih telur deh, stelah bumbu tadi harum, masukin aja telurnya, 
terus diaduk aduk lagi.

atulah ya namanya aja nasi goreng, brarti harus ada NASI.
stelah telur terlihat nyaris matang, masukin nasi sepiring, 
sepiring aja , jgan sebaskom, bumbunya ga berasa ntar :D
stelah itu aduk aduk terus sampai bumbu merata, dan matikan kompor


THIS IS IT
*pake gaya jenk farahquinn ya*



buat penyegarnya, biar ga keselek, sekalian deh bikin minum, jus timun

kasih gula + susu kental manis + es batu 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank you for coming reader |read my older posts please | nhaz montana