08 Juni 2011

make-up and me

seperti kebanyakan perempuan lainnya, saya memang agak-agak jatuh cinta dengan make-up dan bagaimana cara membuat wajah kita lebih berwarna dan nggak hambar.

dan ya sayangnya, saya tinggal disekitar orang-orang yang agak bawel dan terlalu lentur mulutnya buat ngomentarin make-up orang lain. nggak sekali dua kali loh saya dikomentari masalah make-up, sampai postingan ini terbit kira-kira uda hampir 20an orang lah yg komentar.

"nhaz, kenapa sih suka pake make-up yg gitu, jadi kyak anak emo"
"make-up lw kok kayak cewek-cewek yg suka digandeng om-om sih"
"iih nhaz udah aja sih ga usah pake make-up, jadi gak keliatan loh umurmu yang sebenernya"
dan lain-lain 
itu komentar-komentar yang paling sering saya dapat 

dan buat nanggepinnya saya lebih suka langsung ngomong keorangnya sih ya,dan abis saya jawab, orang-orang itu langsung mingkem mulutnya, ya saya harap sih berikutnya mereka jadi berhenti ngomongin make-up orang lain atau hal-hal gak penting lainnya yang bukan urusan mereka dan gak ngerugiin mereka.

saya cerita, karena saya merasa punya satu hal mengganjal yang sejujurnya pengen saya teriakkan disini.

jadi gini ya buat kalian para komentator make-up,
saya dandan begini begitu bukan supaya keliatan menor
bukan biar keliatan menonjol
bukan juga supaya keliatan modis
bukan juga pengen dibilang dewasa (menua)
bukan juga pengen niruin gaya perempuan simpenan om-om
atau juga nutupin jeleknya muka saya.

saya pake make-up yang seperti itu, 
karena saya NYAMAN.
saya bebas menentukan apa yang nyaman untuk saya dan apa yang tidak
dan begitulah salah satu kenyamanan yang saya inginkan
saya pake make-up untuk diri saya sendiri, bukan untuk enak dilihat orang lain



kalau ada dari orang lain yang berpendapat bahwa saya sebagai perempuan lebih keliatan cantik dengan tanpa make-up, yasudah, itu pandangan orang lain, toh saya gak ngoyo buat dibilang cantik, saya juga gak haus akan pujian kecantikan.

jadi untuk kalian yang pernah mengomentari make-up orang lain, 
tolong baca tulisan diatas baik-baik, 
dan semoga selanjutnya kalian tidak membuang waktu untuk menyibukkan diri dengan mengomentari make-up orang lain, apalagi saya.



untuk hal ini, yang saya syukuri adalah ternyata ada juga orang-orang yang berpikiran positif, sampai mereka bertanya apa saja merk yang saya pakai saat ber-make-up. 
bukan untuk menyombongkan diri disini, 
saya hanya mau menjawab pertanyaan mereka yang menyukai make-up saya, barangkali ini bisa menjadi saran untuk perempuan lain dalam menentukan pilihan merk produk kecantikan (make-up).

jadi, ini adalah produk-produk yang saya pakai sehari-hari untuk merias wajah 

Maybelline clear smooth powder "light"
diantara bedak lainnya yang sudah pernah saya coba, seperti venus, pixy, dan lainnya saya merasa bedak ini yang paling sesuai dengan warna kulit wajah saya dan tahan lama 


Maybelline cream eyeshadow
untuk pemakaian disiang hari, saya lebih suka menggunakan warna tersebut, tidak terlalu tebal tapi tetap terlihat 

Maybelline eyeshadow duos
saat saya malas menggunakan eyeliner dimalam hari (saat ada acara tentunya), eyeshadow duos dengan warna gelap inilah yang menjadi pengganti eyeliner, warnanya mampu mempertegas bentuk mata dan membuat mata terlihat lebih tajam

Maybelline volume express mascara
saat tidak menggunakan eyeliner, saya lebih suka melengkapi pemakain eyeshadow dengan mascara ini, membuat bulu mata jauh lebih indah dan tahan lama 

Pixy eyeliner
saya sangat mengukai eyeliner dari pixy karena bentuk pemulasnya yang lancip sehingga memudahkan saya saat penggunaan, dan eyeliner ini sangat tahan lama, jadi tidak perlu khawatir eyeliner akan pudar ditengah acara atau saat digunakan.

Sariayu eyebrow "black"
karena alis saya tergolong tipis, jadi saya menggunakan pensil alis ini, dan diantara pilihan lain, saya memang lebih suka sariayu untuk pensil alis.

Mustika raty lipgloss
lip gloss yang satu ini belum lama saya gunakan, dan saya langsung jatuh cinta, warna dan efeknya saat dipakai membuat saya tak ingin berpindah ke produk lainnya. membuat bibir terlihat lebih cantik. :)


itulah deretan produk yang sampai saat ini masih menjadi pilihan saya, dan sangat nyaman digunakan.
mungkin beberapa dari kalian para perempuan, ingin mencoba memakainya, saya sangat merekomendasikan produk-produk tersebut . 

Untuk kalian yang sudah berkomentar negatif, 
ayo buka mata kalian, perempuan bermake-up tidak hanya bisa dinilaidari sudut sekecil itu, 
karena bagi beberapa perempuan, make-up adalah sahabat.

Untuk kalian yang pernah merasa berada diposisi saya, dapat komentar ini itu soal make-up dan seputar penampilan, 
mari kita tersenyum pada mereka dan berterima kasih karena mereka sudah berbaik hati memberikan waktunya untuk peduli pada kita. 
selanjutnya, CUEKIN AJA !

"mereka bebas berceloteh dan kitapun bebas untuk tidak menghiraukan mereka, toh kita gak pake duit mereka buat beli make-up."

dan terima kasih untuk mereka yang sempat bertanya tentang produk yang saya pakai, saya sudah memberikan jawaban, semoga bisa menjadi referensi. 


1 komentar:

  1. setuju banget dengan entri ni..
    kadang orang beranggapan kalo yang dandan=genit..sebel deh,
    trus kalo kita beli make-up pada komen,yang lama aja belum abis,boros bla..bla..bla..btw eyeliner pixy cakep ya,pengen beli :)

    BalasHapus

thank you for coming reader |read my older posts please | nhaz montana