07 Februari 2013

saatnya review hubungan kalian..

mencoba menarik benang merah dari banyak permasalahan cinta disekitar saya, 
seringkali dua orang menjalani suatu hubungan yang awalnya memang penuh cinta, seolah ingin memamerkan pada dunia bahwa merekalah yang paling bahagia, wajar :D
namun setelah beberapa waktu, perubahan perlahan-lahan muncul dan mulai hadir pihak ketiga yang seringkali disebut HAMPA. kurang greget dan akhirnya ngegantung karna masing-masing masih belum siap untuk menerima kenyataan bahwa hubungan sudah mendekati garis finish.

disini saya coba menyebutkan beberapa tanda bahwa hubungan kamu mulai perlu direview sambil nge-teh sore atau ngopi cakep bareng pasangan..

-- MOODY --
mood atau suasana hati kamu mulai mudah berubah-ubah dan seringkali tanpa alasan yang jelas. sesekali mood berubah, masih bisa dimaklumi,tapi kalau sudah mulai sering dan cenderung membuat emosi jadi naik dan merusak kualitas hubunganmu dengannya, hhmm saatnya kalian cek hubungan kalian. 

-- MUDAH BOSAN --
dalam urusan berhubungan, jika bosan lebih sering menemani keseharian kamu, bosan dengan perbincangan yang itu-itu saja, bosan dengan pembahasan yang itu itu saja, bahkan bosan dengan kegiatan yang begitu begitu saja dalam berhubungan, saatnya bicarakan dengan pasangan. berawal dari bosan, berikutnya akan merusak energi positif dalam suatu hubungan, karna cenderung membuat kamu menjadi malas. malas berkomunikasi dengannya, malas bertemu dengannya, malas berinisiatif yang baik, dll yang akhirnya menghilangkan tantangan dalam suatu hubungan. ini saatnya kamu memikirkan ulang tentang akankah tetap menjalani hubungan penuh kebosanan atau mulai mengambil langkah lain.

-- KEHILANGAN KEHIDUPAN SOSIAL --
alih-alih bersembunyi dibalik nama cemburu dan ingin selalu bersama, seringkali seseorang mulai bertindak mengekang dan membatasi pergaulan pasangannya. cemburu bisa dibilang wajar saja asalkan tidak menutup pintu pergaulan pasangan dengan teman, rekan kerja, atau bahkan keluarganya. jika pembatasan yang dilakukan pasangan mulai mengikis rasa percayanya terhadapmu dan membuat kamu seolah tidak punya teman dan waktu untuk bersosialisasi dengan lingkungan, saatnya kamu bicara dengannya. karena hubungan yang baik seharusnya memperluas pergaulan dan lingkungan sosial, bukan mempersempit.

-- DIAM DITEMPAT --
sudah menjalani hubungan dalam waktu yang sangat lama (lebih dari 3 tahun misalnya) tapi masih saja diam ditempat, atau tidak ada tanda-tanda menuju ke arah serius seperti pernikahan, hhmm yakin kamu masih akan terus bertahan? atau mungkin karir kamu dan pasangan masih saja tak berkembang karena begitulah kebanyakan alasan penundaan pernikahan, belum siap finansial. lalu mau sampai kapan kamu begitu dan menjalani hubungan diam ditempat? lebih baik mulai dipikirkan lebih jauh.

-- TIDAK JUJUR --
yang satu ini sepertinya sudah sangat jelas, jika dalam berhubungan, kamu mulai sering bohong dan tidak jujur dengan pasangan, lebih baik kamu bicarakan lagi bagaimana kelanjutan hubungan kalian. karena hubungan yang tanpa didasari kejujuran, pasti akan berakhir buruk. 


sekian, dan semoga bermanfaat :D



By: Nhaz Montana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank you for coming reader |read my older posts please | nhaz montana