11 Mei 2013

Masa Lalu



nggak baik banget kayaknya ya judulnya?
tapi ya emang gitu.

menurut gw, masa lalu ada 2 jenis, kejadian yang nyenengin dan nyesekin.

masa lalu yang nyesekin, misalnya diceburin ke got, dapet nilai jelek, dimarahin, dicuekin, ditinggalin dipinggir jalan, dilabrak, ditampar, digebukin, dijewer, diejekin, dan sejenisnya.
 
banyak masa lalu yang nyenengin itu hanya terasa pada saat kejadian, karena kalo kita sedang berdiri di masa sekarang, sering kali masa lalu nyenengin itu berubah jadi nyesekin.

ditraktir makan, ditembak, dikasih bunga, dikasih puisi, dikasih lagu, diimamin sholat, dikenalin ke orangtua, diajak romantic dinner, dikecup kening, diajak kondangan, dibeliin pakaian couple bahkan boxer couple, dikasih lukisan, kehujanan bareng,liburan bareng, suap-suapan saat makan, dipeluk pas gelisah, ditenangin pas PMS, dibantuin ngerjain skripsi atau tugas lainnya, dan lain-lain tergolong masa lalu dengan KEJADIAN MENYENANGKAN (harusnya), tapi karena hubungan itu kandas, semua itu jadi KEJADIAN NYESEKIN. Shit.
hahahahaahahaangetawaindirisendirihahahaha

but that’s not my point yes pemirsa.

disini gw nulis tentang masa lalu karena gw lagi ngerasa terjebak dengan yang namanya “MASA LALU”.

bukan berarti gagal move-on ya, karena sekarang dengan bahagia dan senyum lebar, gw mau ngasih tahu kalo gw udah sukses move-on. Sukses. *monggo tepuk tangan*

gini,

buat gw, masa lalu itu sebenernya bukan momok saat move-on. 
gw emang selalu inget kejadian dan moment manis apa aja yang pernah gw jalanin ama (mantan) pasangan gw,  tapi begitu bubar gw jauh lebih milih menolak ingat pada semua kenangan manis tadi karena sama sekali gak ada bagus-bagusnya buat gw.

masa lalu justru jadi momok menyeramkan buat gw, saat gw akan dan sedang dekat dengan pria baru. Kok bisa?
karena begini,
gw bukan perempuan yang masa lalunya lurus, dan disitulah masalah itu muncul.
sebagai pria yang gw ijinkan masuk ke kehidupan gw, gw sih pengennya dia tahu semua tentang gw dulu sebelum tahu keluarga gw dll. dan untuk tahu tentang diri gw, ya mau gak mau gw dihadapkan pada dua pilihan, ceritain masa lalu kelam gw atau nggak?

ada 2 pemikiran yang berhasil bikin gw gelisah.

PERTAMA, kalo gw cerita ke dia.
positifnya, gw lega karena bisa nunjukin ke dia, bisa jujur ke dia tentang kondisi gw, gw gak ngerasa ada yang mesti ditutup-tutupin dan dia juga bisa ngelihat gw dengan apa adanya, ya sekalipun adanya gw ini agak kelam :D

negatifnya, ya gw jadi ngumbar aib gw ke orang lain yang pada saat itu posisinya masih belum terlalu dekat dan bisa aja dia bocor dan kemana-mana. dan dengan resiko gw juga bakal kehilangan dia, sosok yang gw harapkan bisa jadi masa depan gw. dia bisa aja ngerasa ilfeel setelah tahu gimana masa lalu gw dan memilih buat ninggalin gw.

tapi terlepas dari positif dan negatif tadi, gw tetep mikir, ya sekalipun akhirnya dia ngerasa ilfeel dan milih buat mundur, paling nggak gw udah jujur dan gw jadi tahu ternyata dia bukan tipe pria yang beneran bisa terima gw apa adanya dan bisa gw jadiin pertimbangan untuk lupain dia juga.

KEDUA, kalo gw ga cerita.
positifnya, kemungkinan gw buat bisa memenangkan hatinya jadi lebih besar, dan yes gw ga perlu bongkar aib gw. positif banget itu :p

negatifnya, gw ngerasa bersalah dan ngebiarin dia ngerasa bodoh. dan someday misalkan masalah masa lalu gw ini muncul saat gw lagi menjalani hubungan dengan dia, bisa aja dia jadi marah besar dan anggep gw pembohong karena ga jujur didepan. atau mungkin bisa aja dia denger tentang masa lalu gw justru dari mulut orang lain dan well kebanyakan pria pasti nggak suka kalo dia tahu sesuatu yang negatif tentang pasangannya justru dari mulut oranglain.

berangkat dari dua kebimbangan tadi, gw nanya pendapat kesana-sini, dan ya sama aja sih hasilnya, gw masih bingung sampe sekarang. Hwhahahahaa :D
milih cerita atau nggak?
kalo kalian, bakalan cerita atau nggak? Alasannya kenapa?

serius bingung gw.

dari sekian jawaban, ada yang bilang, nggak usah cerita, karena masa lalu ya masa lalu, dan yang paling penting adalah masa kini, seburuk apapun masa lalu kita, kalo kita sudah berniat dan dengan sungguh-sungguh untuk memperbaiki diri, insyaAllah Allah juga akan membantu kita dengan menutup masa lalu kita yang buruk agar tidak sampai ke telinga dan mata sang pasangan. cukup ikhlas dan bismillah sebelum memulai hubungan. dan kita juga bisa aman dari mengumbar aib kita sendiri didepan orang baru. Sip kan ? SIIPPPP!! 

tapi sumpah gw bakalan ngerasa bersalah banget karena gak jujur....
eeaa bimbang lagi.


GIMANA DOOOONGG?????



tapi tetep sih, intinya adalah masa lalu itu subhanallah banget ya
bisa memberi pelajaran, bisa memberi kisah, dan bisa juga menyeleksi pria.
karena pada saat misalkan kita milih untuk cerita, dan dia bisa terima, terlihatlah siapa pria baik yang benar-benar bisa menerima kita apa adanya.

UHYEAH!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank you for coming reader |read my older posts please | nhaz montana