04 Juni 2014

OUI Cafe Surabaya







Asik banget ya namanya SINGKAT, JELAS, PADAT, MUDAH DIINGAT. 

 
O U I.
iseng googling sih dalam bahasa Perancis artinya YA. 
jadi, OUI CAFE adalah KAFE YA (?) IYAAA~
hahahaha nggak ding iseng Beb.. serius amat sih mukanya..
*toel dagunya*

saya sih kurang tahu betul sejarahnya Oui Cafe, intinya cafe ini adalah penemuan berharga dalam sejarah perkulineran saya (dan Ibnu). Sebenernya yang nemuin duluan si Ibnu, terus dia ngajak saya ke sana, katanya tempatnya asik dan minumannya enak.

kenapa saya sebut penemuan berharga?
karena tempat ini nyempil Bebs. ga kelihatan dari luar, kayak kantor intelijen S.H.I.E.L.D. jadi, menemukannya adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya. apalagi setelah masuk, duh makin seneng deh. :*)

Oui Cafe yang terletak di Jalan Slamet No. 15 Surabaya ini tepatnya berada di lantai 2 bangunan Jonas Photo Studio. 
Jadi, kalau kalian abis capek foto-foto ama temen, keluarga, foto wisuda, foto jadian, foto sebulanan anniversary, foto 2 bulanan anniversary, foto tingkepan, foto bareng gebetan (yang akhirnya gagal jadian karena ternyata dia lebih milih sahabat kamu yang lebih seksi), foto bareng selingkuhan, foto bareng rekan kantor, atau foto bareng SIAPA AJA POKOKNYA dan ACARA APA AJA, kalian bisa istirahat di cafe ini. wooosaaah selonjoran dulu sambil minum atau nyemil di OUI Cafe. 
atau mungkin sebaliknya, kalian udah kekenyangan makan dan minum di Oui Cafe lalu pengen bakar lemak sambil have fun, bisa ke Jonasnya buat foto-foto aneka gaya sampe capek dan lemak terbakar. OKE KAAAN? OKEEEE!! 



selain untuk istirahat buat yang capek foto-foto, cafe ini juga nyaman banget buat kalian yang mau curhat, gathering, kumpul reuni bareng geng febyeles kalian, diskusi rahasia, selingkuh (naudzubillah ojo sampe), atau yang mau fokus nulis juga bisa ke sini, serah deh mau nulis TA, SKRIPSI, TESIS, DISERTASI, BUKU, LPJ, PROPOSAL, apa aja deh pokoknya. mau baca buku, mau main monopoli, main halma, main catur, dan mainan lainnya juga bisa. tapi bawa sendiri ya papan permainannya. :p

kalau pengen santai tapi fokus dan pengen ngadem ber-AC, indoornya OUI Cafe oke banget, kursinya empuk-empuk, ada bantal motif bunga-bunga pula, desain interiornya bisa naikin mood banget deh, apalagi mood kalian cewek-cewek PMS yang hatinya mudah rapuh dan lagi berantem ama cowok kalian. 




bagian lain di OUI Cafe yang cocok buat kumpul komunitas atau gathering (IMHO)

yang pengen PDKT atau curhat 4 mata, seat ini pas deh kayaknya.

SEAT ROMANTIS
cocok buat kamu yang mau PDKT sambil minum segelas berdua, saling berpandang-pandangan dan bercanda. terus kalau cowoknya ngegombal ngerayu dan ceweknya tersipu malu, ada bantal juga buat kamu uwel-uwel atau nutupin pipi kamu yang memerah. auuuch :*)




Kalau kalian pengen ngobrol sama geng atau gerombolan heboh kalian sambil ngerokok atau ditemani semilir angin dan pemandangan pohon keres, ica anet pilih outdoornya kayak mbak-mbak itu. (cakep-cakep loh mbaknya, sayang ga keliatan wajahnya. anw, maaf ya mbak saya motret tanpa ijin, jangan marah plis). atau mungkin yang mau makan minum sambil memantau brondong dan dedek L03Tc0eH SMP SMA dari lantai 2, outdoornya OUI Cafe pas banget nih. 




Secara menu, cafe ini sangat saya rekomendasikan.
harganya ramah tamah banget di dompet anak sekolahan, kuliahan, dan kantoran.
dan dari segi rasa makanan & minuman, lumayan enak loh Bebs.
kemaren saya pesan minuman Hazelnut Frappio, blended gitu deh, hazelnutnya berasa banget, padahal saya pesen di kedai kopi legendaris di mall-mall aja rasa hazelnutnya ambyar. 





ke sana dalam keadaan lapar, saya juga pesan makanan. sempat bingung mau pilih Club Sandwich atau Oui Sandwich, tapi akhirnya pilihan jatuh pada signature cafenya, OUI SANDWICH. roti lapis yang di atasnya diberi keju dan disajikan dengan kentang goreng ini buat saya lumayan enak tapi nggak cukup mengenyangkan. huaauahaahha ini bukan karena porsinya kecil tapi emang kantung perut saya aja sih yang kegedean. :p




sambil makan dan ngobrol sama Ibnu, nggak berasa minumannya abis, jadilah pesan lagi minuman tapi nggak mau yang blended, pengen yang seger-seger kayak senyumnya Ian Somerhalder gitu. saya pesan Sparkling Tea rasa Kiwi. segeeeeeerrr bangett \o/





#BudayakanSelfieSebelumPulang
#HarusSelfie
#SenderanDiBahuPacarEmangNyamanBanget
#BahunyaAjaYangDifoto
#WajahnyaPacarNggakUsah
#NtarBanyakYangNaksir
#LagiInsecureNih
#BiasalahPMS

nah, sekian ya ulasan dari saya tentang salah satu cafe di Surabaya, OUI Cafe. semoga bisa menginspirasi kalian yang  lagi butuh tempat nongkrong atau kulineran.

SAMPAI JUMPA LAGI 
*kecup manja dari jauh* 







3 komentar:

  1. wah kafenya kykna nyaman bgt nih, sebagai wong suroboyo suatu saat harus mampir ke sana, hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nyaman, jadi pengen gegoleran di sana.. :))

      Hapus
  2. harganya udah ama pajaknya gak min??

    BalasHapus

thank you for coming reader |read my older posts please | nhaz montana