17 Juli 2018

Review Kokoon Hotel Surabaya by Nhaz Montana


Mempersiapkan diri untuk menginap di sana dan menikmati fasilitas yang ada, berakhir pada keterbatasan saya akibat H-3 jam check in sayanya jatuh kepleset di kantor, kemudian kaki kesleo dan lutut sakit buanget. :((

Tapi tak masalah, saya akan memberi ulasan serinci mungkin.

AKSES KE LOKASI – 4.5/5
Sebagai orang Surabaya, saya emang ngga terlalu hafal dengan jalanan Surabaya, huahahaa. Begitupun ketika saya menuju ke Kokoon. Karena itu, saya memakai bantuan Ayang Gmaps untuk menuju ke sana, dan Alhamdulillah sampai tanpa haling rintang apalagi nyasar. Jadi secara umum, akses ke lokasi sangat mudah. FYI, saya menuju ke sana pukul 4 sore hari Sabtu sih ya, jadi mungkin karena itu agakan sepi jalannya, beda kalau yang ingin ke sana di hari kerja, mungkin agak padat. Mungkiiinn… Untuk penanda lokasinya hhmm agak kurang keliatan, karena saya ke sana dengan kakak sepupu saya kan, kaka saya juga ngga liat, jadi sempet kebablasan seduikit. Daerahnya terletak di sekitar stasiun surabaya kota, jadi yang nyari hotel sekitar sana, SANGAT SAYA REKOMENDASIKAN ke Kokoon.

DEPAN DAN BANGUNAN – 4.5/5
Mungkin masih berlanjut dari efek sebelumnya, bangunannya kurang eye-catching atau mungkin karena masih sangat baru jadi pembenahan belum total, dunno. Yang pasti begitu sampai sayanya merasa senang, tenang, teduh, nyaman, bahagia. Udah gitu aja. Hahahaaa. Gedungnya sebenernya mudah dikenali, karena desain dan nuansanya yang vintage dan heritage buanget, di depan juga ada taman kecil, yang pas buat foto satu dua jepretan. Gedungnya juga bersiiih banget, penerangannya teduh, ngga silau mentereng gitu. Tatanan ruang tunggunya juga rapi, instagramable banget dan nyaman. Lift di sana berukuran kecil, hhmm muat 4 orang dewasa kayaknya, masih ok. Untuk tangga darurat dan pemadam kebakaran huhu saya lupa ada atau ngga. Karena kaki sakit banget jadi bawaannya mau kudu ke kamar ajaaa naruh kaki. :( Resepsionisnya rapi sekali, ramah, cepat tanggap, komunikatif, dan sigap menginfokan hal penting. Jadi waktu itu di area kolam renang sedang ada acara, jadi untuk hari itu, kolam renangnya tidak bisa dipakai, besok pagi baru mulai bisa dipakai lagi, nah di mba mas resepsionisnya ini memberitahukan kepada kami, jadi kaminya ngga cengok gitu kan tahu-tahu ke kolam eeh ternyata kolamnya ga bisa dipakai. Saat datang, ada security yang siap menyambut, membukakan pintu dan menawarkan untuk valet parking, ya jelas saya mau lah ya dah emang di depan hotel juga area parkirnya terbatas, jadi emang area parkirnya ada di belakang gitu yang entah dari mana masuknya kalau mau ke sana. Huahahahaaa. Di area ruang tunggu atau lobby ini ada mushola kecilnya loh, uuuwwwhhh sukak. Nilai plus banget. Oh ya, setelah CI juga ada mas sigap bantuin saya bawain barang sampai ke lift. Semoga selamanya pelayanannya emang bagus gini ya, bukan karena kasian liat saya agak pincang jalannya gegara jatuh. hehehe. 














KAMAR - 5/5
Kualitas tempat tidur SANGAT NYAMAAAAANNNN, bersih banget, wangi juga. Kamar juga dalam keadaan bersih, penerangannya pas, ngga terlalu terang, ngga terlalu redup juga. Air kamar mandi dan wastafel mengalir dengan deras dan lancar (mungkin karena masih baru juga yakan), untuk perpindahan dari air panas ke air dingin juga cepet, ngga lama kayak beberapa hotel lainnya. Perlengkapan kamar mandi hhmmm agakan lupa ya apa aja, tapi seinget saya sih sabunnya jadi satu ama shampoo dan baunya uenaaaakk, ngga bikin kering juga di kulit. Tidak ada snack di kamar, tidak ada kulkas juga, lemari pakaian terbuka, ada wifi dan lancar menyenangkan (PENTING NIH!!), televise juga ada, tapi akses chanel masih sangat terbatas, colokan listrik aman sih, ada pemanas air dan meja kerjanya jadi sangat ok ya untuk yang ke sana karena urusan pekerjaan.








KOLAM RENANG - 4.5/5
Berdasarkan info dari kaka dan anaknya, kolamnya bersih, ukuran kolam ideal, kedalaman juga masih ok, di bawah 1.5 meter lah ya, tidak ada handuk kolam dan life guard. Tapi saya pribadi yang lihat bentuk kolam dan area kolam dari jendela kamar merasa cinta sih sama kolam yang begini, yang bentuknya memanjang aja gitu ga banyak lekukan. Hahahahaa.

MAKANAN DAN BREAKFAST – 5/5
Ini penting nih, MAKAAAAN. Hahahaha karena kaki saya masih sakit, jadi skip breakfast, tapi lagi-lagi informasi dari kaka saya, makanannya enak, banyak pilihan, dan nyaman juga tempat makannya. Nah, kalau saya sih review dari makanan yang saya pesan malam hari aja ya. Makanan yang saya pesan nasi kebuli atau apa gitu lupa heheh ala timur tengah pokoknya. Rasanya ENAAAAK yaudalah ya saya kasihnya aja udah 5 scorenya dari 5. Kaka saya dan anaknya pesen mie goreng dan French fries, minumnya jus. Saya mesen ice cappuccino. SEMUANYA ENAAAK. AH karena tidak ada daftar menu makanan di kamar, jadi masnya yang naik ke kamar nganterin buku menu makanan, dan antar makanan ketika siap. Mereka sangat ramah, sabar, dan baik. Kan ada tuh yang jutek agak nyebelin. Nah di sini ngga sih, masnya baik sekalii. Harganya juga masih sangat layak, disandingkan dengan kualitas rasa loh ya. 











OVERALL - 4.5/5

Pokoknya saya harus kembali ke sini lagi, nyobain kolam renang dan breakfast di sana. Uuuwwhh :*

Ah yang sempat saya bahas dengan sepupu saya adalah, semua fasilitas dan kenyamanan serta tata letaknya ini masih sangat sesuai dengan room rate mereka yang masih di bawah 400ribu. Sempat kaka saya iseng ngecek harga di bulan September-an yah, harganya naik hampir bikin keki. Jadi kalau sampe Kokoon menaikkan rate hingga di angka lebih dari 450ribu, rasanya akan berpikir ulang untuk menginap di sana.

--

Sekian dan semoga bermanfaat. 

Thank You,






--

P.S. Ini ke Kokoon karena diberi free voucher dari salah satu teman, Mas Ary. well thank you so much, Mas. 

Yuuuk.. siapa lagi yang mau bagi-bagi voucher hotel ke saya? 
huahauhaahahaha 😂😍

--

Kokoon Hotel Surabaya
Jalan Slompretan No.26, Bongkaran.
Surabaya, Jawa Timur 60161
Telp.  (031) 3524638

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank you for coming reader |read my older posts please | nhaz montana