02 November 2018

Lion Air oh Lion Air




Minggu lalu saya baru saja ke Jakarta dan balik Seninnya, di tanggal 29 Oktober 2018 dapat flight jam 13.35 WIB naik maskapai Lion Air. 

Sesungguhnya sok prinsip saya sih mending nabung lebih buat beli tiket penerbangan naik maskapai selain Lion Air daripada naik pesawat Lion yang banyakan ga aman dan delaynya. Cuma nih ya kalau mau ambil Garuda kok ya hati dan rekening ga sedemikiannya rela, huahauhaahahaa 😂 nah kemudian karena sayanya oon juga, beli tiketnya di deket hari H, jadi di jam yang saya inginkan yaitu Senin siang, adanya tinggal Lion Air, Citilink dan Batik sisa buat sore aja, kemaleman buat saya karena sehabis maghrib saya udah harus di Surabaya ada kerjaan. Jadilah ambil Lion Air.

Pagi udah berangkat dari rumah Dhita, dianterin Dhita tentu saja, my rocknroll bestfriend. Pas baru keluar perumahannya, jam 09.32 WIB, adek tetiba ngirim WA

"tadi pagi ada lion air jatuh dari jakarta"
"JT-610"

Dalam hati, yhaaaaaa apalagi iniiiii~~

Naluri otomatis buka Google dan search sekenanya, dan iya dong bener, tapi di jam segitu infonya masih seputar berita Lion JT-610 hilang kontak, belum banyak portal berita yang menyampaikan informasi lebih jauh. Adek juga tahunya karena temennya dia yang kerja di offshore pertamina, lokasi jatuhnya Lion JT-610 ngabarin via group wa. OKE OKE OKE

Langsung bilang dong ke Dhita, laaahh malah doi yang panik luar biasa, nyuruh search penerbangan lain lah, sampe rela mau muter balik menuju stasiun dan nyuruh sayanya balik ke Surabaya naik kereta api aja, huahauhauhaa 😌

Sebenernya sih saya mantep mantep aja lanjut naik Lion buat balik, karena toh mau naik apa aja, gimana aja kalau udah waktunya meninggal ya meninggal aja, namun sebagai pribadi yang ada rapuhnya dikit, saya butuh dikuatkan untuk mengambil keputusan lanjut naik Lion, dan tentu saja itu ga dari Dhita; yang justru udah lebih panik padahal doi ga ikutan naik. Nggak juga dari Ibu yang jauh lebih panikan. Akhirnya saya nelfon Bapak, beliau jawabnya 

"Hoo ngga ngaruh, lanjooot aja tetep naik Lion."

Saya dalam hati MANTAAAP BENER BAPAK YAH. 

"SIAAAPPP PAK"

Ga lama adek saya juga ngechat bilang "akeh-akeh doa aja."

CHOOOIIIYYY

Ya sudahlah ya, mantap tetep naik aja, mana pas di perjalanan Dhita juga ngehubungi temennya yang adiknya kerja di Lion, infonya yang didapat sih, "Justru kalau pagi udah ada pesawat yang jatuh, jadwal penerbangan berikutnya bakalan lebih diperketat keamanannya, jadi harusnya temen lu sih aman, Dhit." 

ORITE. 
LEGAAA~

Ya namanya juga anak socmed, ada ajalah ya waktu buat ngepost di Twitter, saya ngepost begini



yhaaa semacam saya mengungkapkan sedikit kegundahan aja sih, dan MASYAALLAH temen saya baek-baek banget, huhuuhu :") ada yang langsung respon di WA, ada juga yang ke replyan Twitter yang ternyata itu yang makin memantapkan saya buat OK CUUSS NAIK AJA SLOW AJA BISMILLAH..



Setelah baca replyan itu, langsung mantap sekaligus searching, woiyah siih emang ga ada ceritanya pesawat jatuh beruntun di hari yang sama, apalagi maskapai yang sama. ok sip.. 

---

Sampai di parkiran bandara, masih ada setengah jam lah ya waktu sebelum check in, saya ama Dhita ngendon dulu aja di mobil, hhmm lebih tepatnya Dhita yang saya paksa nemenin dulu di mobil sambil dia balesin wa dan segala tetek bengek urusan kerjaan, lalu kemudian saya menghubungi Kiki. 

Mau nanya "kiki do you love me?"
ehehehe ngga diiiiingggg....

aaaahhh i miss him..
pada situasi-situasi tertentu, yang mana saya butuh santai dan mengembalikan ritme jantung ke detak normal, saya butuh dia, butuh dengar suaranya, butuh denger dia angkat telfon sambil bilang "heeeiyy"

Untungnya kok ya pas saya nelfon pas dianya agak senggang, huuff..

Inget dia juga yang keinget cuma satu, 
I'm so blessed...

Saya ngga ngerti dia ini ada apanya, 
tapi kangen kangen aja terus bawaannya. 

Saya merasa, 
Tuhan, ini saya sampai kapan begini terus?
Mau nelfon dia terus dan terus di kondisi-kondisi tertentu..

---

Dan pada akhirnya, sejauh apa saja berjalan, kembalinya ke dia.
Saya tentu bisa sendirian, tapi saya akan jauh lebih tenang jika ada dia. 

--- 









sumber foto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank you for coming reader |read my older posts please | nhaz montana