11 September 2009

KOPI dan nafas tidak sedap

anda memiliki masalah dengan nafas yang tidak sedap atau bau mulut ?

anda tidak perlu khawatir, karena anda dapat mengatasinya dengan cara yang sangat muda. selain menthol, teh hijau, yogurt tawar, dan permen karet, anda juga bisa memanfaatkan KOPI sebagai penghilang bau mulut dan nafas tidak sedap.

penelitian terbaru menyebutkan bahwa ekstrak biji kopi dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut.

"setiap orang mengira bahwa kopi bisa memicu nafas tak sedap. pendapat ini ada benarnya, pasalnya kopi menimbulkan efek dehidrasi pada mulut yang jika dicampur dengan susu dapat terfermentasi dan menyebabkan bau tak enak." kata peneliti dari Tel Aviv University, Mel Rosenberg.

Namun rupanya, pendapat itu tidak selalu benar. Bersama dengan rekannya, Rosenberg mengadakan penelitian dengan memonitor bakteri penyebab bau yang diproduksi kopi dalam air ludah. "Hasilnya, terbukti berlawanan dengan perkiraan sebagian besar orang. Dalam temuan ini, kami justru menemukan bahwa kopi mampu meghilangkan napas tak sedap," kata Rosenberg. Rosenberg dan timnya kemudian akan mengisolasi molekul penghambat bakteri untuk mendapatkan keuntungan antibakteri yang berasal dari kopi.

Lebih lanjut Rosenberg menjelaskan, bukan ekstrak mentah biasa yang akan mereka pakai, melainkan materi aktif yang terdapat dalam kopi."Jika temuan tersebut terbukti maka akan menjadi terobosan baru dalam metode pengobatan bau mulut. Sehingga pasien memiliki opsi lain untuk menuntaskan masalah bau mulut selain dengan mengulum permen mentol, obat kumur atau permen karet," tandasnya.

akan tetapi, tidak semua jenis kopi mampu membasmi bakteri penyebab bau mulut. Kopi yang sudah diolah menjadi minuman ringan, misalnya ditambahkan krim atau susu tidak termasuk dalam kopi penghilang bau mulut. Kopi yang sudah ditambahkan susu justru bisa membuat mulut kering, sehingga menciptakan aroma napas tak sedap. Lalu, jenis kopi apa yang membasmi bau mulut? Minuman yang terbuat dari ekstrak kopi atau yang juga dikenal sebagai espresso inilah yang mampu membunuh 90% bakteri penyebab bau mulut. Jadi, jika ingin menghilangkan napas tak sedap, cobalah mengonsumsi kopi hitam kental tanpa ditambah gula atau susu. Dan, pilih kopi yang diproses langsung ketika masih dalam bentuk biji kopi, dan bukan yang instan. Saat ini para peneliti juga sedang mencoba mencampurkan ekstrak kopi ini ke dalam pasta gigi atau produk penyegar mulut.

hmmm, saya rasa kopi MC D ini adalah salah satu kopi yang bisa membantu menghilangkan nafas tidak sedap

saya menyukai kopi MC D ini, bukan berarti saya berusaha menghilangkan nafas tidak sedap .. okaai ?? -,-

semoga bermanfaat .. :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank you for coming reader |read my older posts please | nhaz montana