02 Oktober 2013

pertolongan


membaca salah satu bagian dalam buku Paulo Coelho membuat saya merasakan betapa pentingnya sebuah pertolongan. menolong dan ditolong.

roda berputar, kadang di atas kadang di bawah. 
beberapa penolong kita dulu juga pernah berada di bawah, mengalami kesusahan atau bahkan terpuruk.
tapi kita sebaiknya JANGAN pernah melupakannya, melupakan ia yang pernah menolong kita sekalipun kita sudah tidak lagi membutuhkan bantuannya. 
martabat seseorang tidak dinilai berdasarkan berapa orang yang ada di sekelilingnya saat ia berada di puncak kesuksesan, melainkan berdasarkan kemampuannya untuk tidak melupakan orang-orang yang menolongnya saat ia susah. 
tidak peduli apakah mereka yang menolongmu itu adalah orang yang berlumur dosa ataupun keringat, karena jika kamu sedang tergantung di ujung tebing curam, kamu tak akan peduli siapa yang menyelamatkanmu. 

rasa berterima kasih itu penting, karena

TAK KAN ADA YANG BISA SUKSES JIKA MELUPAKAN ORANG-ORANG YANG MEMBANTU SAAT SUSAH. 

bukan berarti kamu harus memikirkannya sepanjang hari, karena Allah pasti tahu bagaimana cara menjaga mereka yang sudah berbuat kebaikan.

begitulah kurang lebih yang Paulo Coelho tuliskan.
sayapun makin yakin bahwa saat menolong seseorang pastikan kita dalam keadaan ikhlas dan jangan sekali-kali mengharapkan balasan darinya, karena manusia bisa saja lupa atau khilaf. tapi satu yang pasti, jangan pernah meragukan balasan dari Allah. seketika kita melakukan kebaikan, Allah pasti mencatat dan siap memberikan balasan kebaikan yang mungkin berkali-kali lipat lebih baik bentuknya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank you for coming reader |read my older posts please | nhaz montana