20 Januari 2018

Mendadak Panik



Di sebuah tempat makan salah satu mall Surabaya setelah belanja bulanan bersama ibu dan tante. 

"Hueek, asin banget ini nasi goreng kambingnya." 
sodorin ke tante dan ibu supaya mereka cobain.

"Asin apanya, enak kok." tante yang pertama ngicipin.

"Iya, enak kok." ibu juga satu suara.

"Masa sih? sini aku cobain lagi."

"Huaa masih asin."

Setelahnya tante nyodorin kwetiau punya tante dan tukeran sama nasi goreng kambing punya saya. Tante nyuruh saya buat nyobain rasa kwetiaunya, dan saya bilang manis. Tante  ngangguk sambil mengiyakan kalau emang bener manis rasa kwetiaunya. 

Karena nasi goreng kambingnya ga ada yang bisa ngehabisin, jadinya dibungkuslah. Besok pagi, dipanasin dan dicobain sama adek, adek bilang "nasi goreng apa nih? kok enak?". Kemudian tante mengkonfirmasi ada rasa asinnya nggak, kata adek nggak ada asin-asinnya sama sekali, itu enak nasi goreng kambingnya. Kemudian tante teriak ke saya "tuh Nhaz nggak asin, enak kok."

Kemudian saya ngerasa drop aja gitu, merasa ada yang salah nih jangan-jangan sama lidah saya (ya iyalaaaaahhhh). Entahlah kemudian ngerasa takut dan ingatnya langsung ke ALLAH dan masnya. 

Jangan-jangan ALLAH kasih saya ngga bisa ngerasain makanan dengan benar karena selama ini sayanya terlalu sering makan makanan enak, dikasih nikmat merasakan makanan minuman ini dan itu, dikasih nikmat lidah yang berfungsi baik TAPI kurang bahkan lupa bersyukur atas nikmat-nikmat tersebut. huaaaa 😭 

Ingat sama masnya, karena mikir kejauhan. hahahaa 😂 
Gimana kalau seandainya saya diberi kemampuan bisa masak, bisa bikinin makanan ini dan itu tapi ternyata lidah saya nggak bisa ngerasain rasa masakan saya sendiri buat masnya, buat suami kelak, buat anak-anak kelak. Jadi semacam sia-sia saya belajar masak, sia-sia bisa bikin makanan ini itu kalau ternyata rasanya nggak bisa pas, kalau ternyata lidah saya nggak bisa mencecap ketepatan rasanya, kalau ternyata pada akhirnya saya ngga bisa menyajikan makanan terbaik buat keluarga saya kelak. Huuuuhuhuhuhuuu 😭

Berlebihan? lebay? 
Iya, emang.
Biarin. 


Tapi beneran sedih loh..
Beneran bikin panik loh..
Beneran bikin takut loh..

---

Hingga kemudian dengan berusaha menenangkan diri sekuat tenaga, saya baru ngeh kalau kemaren kan emang sakit flu dan radang tenggorokan, jadi lidah yang bermasalah adalah efek dari sakit dan obat yang saya konsumsi. 

ALHAMDULILLAH.

Alhamdulillah, lidahnya sekarang sudah normal lagi. Alhamdulillah kemarin dikasih sakit yang bikin saya sadar bahwa mensyukuri nikmat ALLAH atas kesehatan adalah sebuah keharusan, sebuah kewajiban. 


---



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank you for coming reader |read my older posts please | nhaz montana