12 Januari 2023

Doesn't For Everyone

 


Pernah banget nih merasakan, kok sepertinya setelah berpisah dengan saya, ini pria-pria masa lalu langsung menemukan jodohnya dan menikah. Saya merasa apa saya semacam batu loncatan kali ya. Hahahaaaa 

Pernah juga jadi berpikir apa yang salah dengan saya? Bagian mana yang saya salah lakukan atau kurang saya lakukan? Kalau ada yang salah atau kurang, kenapa pergi? Kenapa tidak disampaikan dan dibenahi berdua? Kenapa mencari yang lain? Kenapa selingkuh?

Lalu saya teringat sebuah perumpamaan.

Misalkan ukuran kakimu 38. Lalu kamu menerima hadiah sebuah sepatu yang sangat cantik, hiasannya indah, warnanya sesuai dengan kulitmu, semua tampak tepat sampai kemudian kamu menyadari bahwa sepetu tersebut berukuran 37. Ok kamu paksa pakai dan tidak lama kemudian kakimu sakit sampai lecet. Akhirnya kamu putuskan untuk menukarnya ke toko sepatu tersebut. Ketika di toko, perempuan masuk dan mencoba sepatu yang kamu kembalikan. Perempuan tersebut tampak sempurna dengan sepatu ukuran 37 tersebut. Dia sangat Bahagia saat meninggalkan toko karena menemukan sepatu sempurna untuknya. Masa kamu mau marah? Ya nggak dong ya. Atau bahkan misalkan perempuan itu balik ke toko dan ngasih sepatu itu lagi ke kamu, ngga akan kamu terima kan, karena kamu inget gimana sepatu itu bikin kamu lecet dan kesakitan. Sama sekali ngga bisa dipake. Di saat yang sama ingat juga bahwa masih banyak toko sepatu lain yang menjual sepatu dengan desain dan warna yang sama bagus atau bahkan lebih bagus dengan ukuran 38 tersedia untukmu. Jadi kenapa buang waktu meratapi sepatu yang memang bukan untukmu?

Atau makanan deh, sambel. Ya sambel ini emang enak banget buat banyak orang, ya tapi kalau perut dan badan kamu ngga bisa makan sambel karena bikin mual, asam lambung naik, sakit perut, atau bahkan jerawatan, yaudah ngapain dimakan? Kan masih ada makanan lain yang lebih sempurna untuk kebutuhan dan kondisi badanmu. Gitu.. 

Because at the end, we’re not for everyone. Just do your best, don’t focus on how the wrong man fits someone else, but you have to stay focus on how the right man is supposed to fit you.

--



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank you for coming reader |read my older posts please | nhaz montana