03 Mei 2014

The Barista Coffee & Tea House Surabaya


"malam minggu malam yang panjang 
malam yang asyik buat pacaran..." 
- Kenang Mirdad & Ederra


hae~
malam mingguan di mana kalian? 
aku dong malam mingguannya dari cafe ke cafe. tsaah :))
pacaran dong, so pasti dong. 
*congkak*
*disawat klompen ama reader jomblo*

OKE!!
awalnya adalah bosen pacaran gitu-gitu aja.
eh maksudnya bosen pacaran di tempat yang sama melulu.
jadi, saya dan @Ibnuwibowo memutuskan untuk menuju sebuah cafe yang sebenarnya sudah lama kami incar. (kek mau ngerampok cafenya aja pake incar mengincar)
maksudnya adalah diincar untuk didatangi dengan khidmat. sambil pacaran tentunya.
HUAHAHAHAHAAHA :))

setelah cengok nggak jelas di rumah Ibnu, akhirnya kami berangkat ke cafe incaran tadi sekitar pukul 8 malam. dan kebetulan ada si Felix di rumah Ibnu, jadilah dia kami ajak sekalian. YAK FELIX adalah SETAN, karena kata orang, jika ada 2 orang lawan jenis berduaan di suatu tempat, maka yang ketiga adalah? SETAAAN. 
*dikrawuk Felix* *sungkem*

lanjut lanjut ...
karena jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah Ibnu, 10 menit kemudian sampailah kami di

THE BARISTA COFFEE & TEA HOUSE.
*taraaa rara raraaaaaaaa*



yuuuhuu itu nama cafenya, letaknya di Jalan Kayoon 48 Surabaya, di belakang SPBU Kayoon. masa ga tahu sih? googling gih beibs kalo ga tahu. :p

cafenya terletak di lantai dua, ada indoor dan outdoornya. kalau mau dingin dan tenang, pilihlah indoor. kalau mau romantis ala-ala tertiup angin sepoi-sepoi sambil ngerokok, monggo di outdoor aja. 

 outdoor area

 
 outdoor area

sesampainya di sana, kami pilih yang outdoor karena dua lelaki itu pengennya ngerokok. hiish :|| tak lama kemudian baristanya ngasih daftar menu yang setelah saya amati, menu di sana tidak terlalu banyak dan lebih menonjolkan varian teh. 
Ibnu dan Felix memilih mocha apa gitu lupa hehehehe :D, saya pilih kawai apa gitu lupa juga namanya hehehehe :D pokoknya kawai itu dari greentea yang diblend. rasa keduanya ENAK BANGET!! :p

sambil menunggu minuman yang kami pesan siap, saya masuk ke area indoor untuk mengambil gambar dan menikmati suasana di sana. ternyata tenang dan nyaman. cocok untuk kalian yang ingin fokus membaca, curhat, atau mengerjakan tugas akhir. (lalu mules inget tesis T,T)


 indoor area

 indoor area

satu sudut yang sangat saya ingat adalah rak majalah, aaaakk entah kenapa bagus aja gitu, cafe dengan rak majalah yang diletakkan di antara sofa dan tanaman hias. hhiiihihi :p berasa di rumah sendiri. iya dong rumah sendiri, masa rumah mantan? 


setelah itu, saya mengamati daerah dapur dan melihat ada beberapa menu makanan disajikan di lemari kaca (yang entahlah apa itu sebutannya) JREEENG mata saya menangkap keindahan beef lasagna dan impulsif manggil masnya "mas, mau lasagna satu ya, di meja luar" dan begitu lasagna disajikan di meja, Ibnu melotot. HUAHAUHAHAHA :)) 
*gagal diet* 




  tuh kan menggoda banget kan lasagnanya?

sambil menikmati makanan, saya dan Ibnu tak henti mengagumi cafe ini, cafenya sederhana tapi nyaman. jenis cafe yang sangat kami idam-idamkan untuk dimiliki suatu hari nanti. semuanya serba pas, tempatnya pas, penataan ruangannya pas, pelayanannya pas, dan harganya juga pas. hehehehe letaknya juga di atas tempat dengan slogan "pasti pas" :))

begitu makanan dan minuman habis, dan kebetulan sudah jam 10 malam, kami memutuskan untuk pulang. setelah kami membayar tagihan, mas barista memberikan uang kembalian beserta sebuah voucher senilai Rp 50.000. WOOO AWESOME KAN? *TEPUK TANGAN*


duuh, ini loh yang disebut KESAN PERTAMA BEGITU MENGGODA. 
baru pertama kali datang, langsung digoda dengan voucher, Rp 50.000. bikin pengen dateng lagi dan lagi deh kalau gini. :p
yang pasti, cafe ini sangat saya rekomendasikan untuk dikunjungi. 
outdoornya juga cocok loh buat kalian yang mau nembak gebetan. #ahseek 



 
oke, sekian dari saya tentang ulasan cafe di Surabaya. sampai jumpa lagi. 
*cium jauh*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank you for coming reader |read my older posts please | nhaz montana